Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan

Loading...



Kutipan Akta Kelahiran

PELAYANAN PENERBITAN KUTIPAN AKTA KELAHIRAN
Dasar Hukum
  1. Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  2. Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 3 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan;
  4. Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 1 Tahun 2015 tentang Perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan;
Syarat permohonan penerbitan Kutipan Akta Kelahiran
  1. Fotocopy KTP Orang Tua / Surat Kematian jika Orang Tua sudah meninggal;
  2. Fotocopy KK Orang Tua / Yang bersangkutan (KK ber-NIK)
  3. Fotocopy Buku Nikah Orang Tua 
  4. Surat Kelahiran dari Desa;
  5. Surat Keterangan Urutan Anak dari Desa dari Rumah Sakit;
  6. Fotocopy KTP Pelapor;
  7. Fotocopy KTP 2 (dua) Orang Saksi;
  8. Mengisi Formulir Permohonan;
  9. Surat Keterangan Anak Ibu dari Desa (khusus Anak Ibu)
Lama waktu penyelesaian
5 (lima) hari kerja. 
 
Biaya : GRATIS...!


Berita Terkini

Lagi, Disdukcapil Buka Proses Aktivasi Digital Adminduk, kini giliran dimana?

  • 30 Maret 2023 14:16:42
  • 17
  • Administrator

KUNINGAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan kembali menyelenggarakan proses aktivasi Identitas Kependudukan Digital (KTP Digital). Kali ini di selenggarakan di Lingkung ..... Baca Selengkapnya

Disdukcapil Kuningan Kembali Gelar “PUSAKA U-17”, Pelayanan Administrasi Kependudukan Bagi KTP Pemula

  • 06 Februari 2023 08:03:14
  • 249
  • Administrator

Kuningan – Guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terkait administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan kembali menyelenggar ..... Baca Selengkapnya

Dukcapil On The Street, Permudah Warga Kuningan Untuk Pelayanan Semua Jenis Dokumen Kependudukan

  • 05 Februari 2023 08:00:59
  • 149
  • Administrator

KUNINGAN –  Pada hari minggu (5/2/2022), di Jalan Siliwangi, Disdukcapil Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Griya Toserba Kuningan gelar Disdukcapil On The Street. Kegiatan tersebut ..... Baca Selengkapnya

Disdukcapil Kuningan Raih Penghargaan Parade Kreasi Busana Terbaik

  • 02 Februari 2023 09:20:19
  • 72
  • Administrator

Pada Peringatan HUT Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Barat ke 6, Disdukcapil Kab. Kuningan meraih penghargaan pada Parade Kreasi Disdukcapil se-Jawa Barat di Bandung, Kamis (2/2/2023 ..... Baca Selengkapnya

Semarakan Program Kuningan SIPP untuk Pelayanan Publik Lebih Maju

  • 25 Januari 2023 08:23:03
  • 96
  • Administrator

CIAWIGEBANG – Program Sinergi Integrasi Pelayanan Publik (SIPP), yang merupakan program inovasi dari Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memberikan pelayan publik yang berkualitas, mendapat ..... Baca Selengkapnya

DUKCAPIL GOES TO CAMPUS

  • 20 Januari 2023 08:17:00
  • 96
  • Administrator

Setelah Dukcapil Goes to Campus diawali di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, pada 12 hingga 14 Desember 2022, selanjutnya Rabu (18/01/2023) Dukcapil Goes To Campus bergerak ke Institu ..... Baca Selengkapnya

  • 13 Februari 2023

    Pukul : 08:00:00 s/d Selesai
    JADUAL PELAKSANAAN PELAYANAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK DI SEKOLAH SMK N 6 KUNINGAN

  • 06 Februari 2023

    Pukul : 08:00:00 s/d Selesai
    JADUAL PELAKSANAAN PELAYANAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK DI SEKOLAH SMK N 3 KUNINGAN

  • 10 Agustus 2022

    Pukul : 09:00:00 s/d Selesai
    Pelayanan Sikuda Cepat Ke kecamatan Ciniru, dalam mengikuti Acara Kuningan SIP

  • 09 Agustus 2022

    Pukul : 09:00:00 s/d Selesai
    Pelayanan Perekaman KTP Elektronik di SMK Karnas Kuningan

  • 08 Agustus 2022

    Pukul : 09:00:00 s/d Selesai
    Pelayanan Perekaman KTP Elektronik di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan (Cigugur)

  • 01 April 2023

    SENIN - KAMIS

    Jam Kerja = 07.30 WIB - 12.00 WIB


    JUMAT

    Jam Kerja = 07.30 WIB - 11.30 WIB